Senin, 27 Januari 2014

6 Cara Mengobati Sariawan Dengan Cepat

Cara mengobati sariawan – Sariawan merupakan penyakit yang menyerang bagian selaput lendir pada mulut kita. Ciri – ciri penyakit ini adalah terdapat luka pada bagian tertentu yang ditandai dengan timbulnya warna putih bulat. Bila terkena sariawan rasanya sangat menyakitkan sehingga penderitanya akan menjadi malas untuk makan.


Beberapa orang mengatakan bahwa sariawan disebabkan oleh tubuh yang kekurangan vitamin C. hal tersebut benar adanya , tetapi beberapa penyebab lain yang dapat memicu sariawan seperti malas membersihkan area mulut, pernah terjadi luka dengan tergigit tanpa sengaja. Atau sering makan – makanan yang pedas.

Sariawan sering datang tanpa waktu yang diduga – duga sehingga kita perlu mengetahui bagaimana cara mengatasi dan mengobati sariawan ini.

Cara mengobati sariawan
1. Penuhi kebutuhan Vitamin Tubuh
Cukupkan kebutuhan vitamin harian anda seperti vitamin B, Vitamin C, asam folat maupun zat besi agar tubuh anda dapat menyembuhkan sendiri penyakit sariawan tersebut. Anda dapat memperolehnya secara alami dari banyak makan buah – buahan seperti tomat atau pepaya.

2. Menggunakan daun jambu biji
Selama ini daun jambu biji paling populer digunakan untuk mengobati penyakit sakit perut. Namun ternyata bila kita mengunyah daun jambu biji yang telah dicuci bersih dapat membantu mempercepat penyembuhan sariawan.

3. Minum air kelapa
Air kepala merupakan minuman yang banyak khasiatnya. Selama anda terkena sariawan rajin – rajinlah mengonsumsi air kelapa hingga luka sariawan bisa hilang.

4. Menggunakan bawang putih
Ambil dan irislah sebuah bawang putih, setelah itu tempelkan pada area yang sakit akibat sariawan. Bawang putih dapat menjadi pembunuh bakteri penyebabkan sariawan.

5. Mengonsumsi Yoghurt
Fungsi dari yoghurt adalah untuk menjaga keseimbangan bakteri alami di dalam tubuh adna. Dengan yoghurt juga dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab sariawan dan menyembuhkannya.

6. Menggunakan garam
Bakteri tidak dapat hidup pada lingkungan yang asin. Oleh karena itu anda dapat menempelkan sedikit garam halus pada area yang sakit. Anda juga dapat menggunakan larutan garam sebagai obat kumur dan rasakan khasiatnya.

Itulah 6 cara mengobati sariawan dengan cara alami. Cukup mudah bukan? saya dahulu termasuk orang yang paling sering terkena sariawan. Namun berkat rutin mengonsumsi buah seperti tomat maka saya tidak mudah terkena sariawan parah. Selamat mencoba.