Senin, 24 Februari 2014

4 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Tradisional

Cara mengatasi rambut rontok – Rambut memiliki banyak kegunaan bagi manusia seperti mengatasi rasa panas di kepala, melindungi kepala dari paparan sinar matahari dan juga sebagai alat mempercantik diri. Namun seiring dengan bertambahnya usia biasanya rambut akan mulai berguguran sedikit – demi sedikit. Banyaknya kebiasaan buruk yang sering dilakukan sering menyebabkan terjadinya kerontokan rambut lebih cepat. Tidak sedikit kita menemukan anak remaja yang telah memiliki rambut rontok.


Rambut rontok sering kali menghilangkan rasa percaya diri kita sebagai generasi muda. Beberapa faktor tanpa disadari seperti stres dapat memicu rambut rontok. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai cara mengatasi rambut rontok. - Baca juga 6 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Alami

Cara mengatasi rambut rontok

1. Banyak mengonsumsi bawang merah
Bawang merah membantu mempercepat pertumbuhan rambut dengan sempurna dari dalam tubuh. Banyak – banyaklah mengonsumsi bawang merah walaupun efeknya akan memberikan bau badan.

2. Menggunakan minyak kemiri
Minyak kemiri sering digunakan untuk membantu dalam melancarkan pertumbuhan rambut. Sering kali minyak kemiri memiliki aroma yang kurang enak sehingga penggunanya menjadi berkurang. Padahal efek yang ditimbulkannya dapat mempercepat pertumbuhan rambut. Oleskan secara rutin minyak kemiri di kepala anda lalu bilas menggunakan air bersih atau keramas.

3. Menggunakan lidah buaya
Tanaman lidah buaya sudah jarang kita jumpai saat ini. Ambillah beberapa potong lidah buaya lalu gunakan untuk mengoles rambut sebelum keramas. Cara ini memang tergolong merepotkan namun penggunaan yang rutin dapat membantu mengatasi masalah kebotakan anda.

4. Rutin melakukan pemijatan kepala
Pemijatan bagian kepala akan terasa enak dan membuat kita menjadi nyaman. Efek yang ditimbulkannya yaitu dapat melancarkan sirkulasi aliran darah menuju ke kepala sehingga pertumbuhan rambut menjadi lancar. Sering – seringlah memijat bagian kepala anda baik secara sendiri atau pergi khusus ke tempat pijat kepala.

Itulah 4 cara mengatasi rambut rontok secara alami dan tradisional. Semoga artikel ini dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok.