Senin, 24 Maret 2014

7 Cara Mengobati Penyakit Tipes Secara Alami

Cara mengobati pennyakit tipes – Penyakit tipes merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri jenis salmonella yang hidup dan mengganggu usus kita. Beberapa gejala yang ditimbulkannya antara lain suhu tubuh naik, badan terasa lemas, sakit kepala, mual dan muntah – muntah. Penyebab sakit tipes karena kebiasana shari – hari yang kurang bersih sehingga tanpa sadar makanan yang kita konsumsi masuk ke dalam tubuh bersama dengan bakteri tersebut.


Sebenarnya banyak sekali penyakit yang dapat disembuhkan dengan bahan alami, apalagi negara kita kaya akan rempah – rempah yang bermanfaat terutama untuk mengobati tipes. Nah pada kesempatan kali ini kita akan berikan cara mengobati penyakit tipes..

Cara mengobati penyakit tipes

1. Menggunakan buah pepaya
Buah pepaya memiliki peran dalam melancarakan sistem pencernan kita. Ambillah beberapa potong buah pepaya mengkal atau yang sudah masak. Setelah itu anda dapat makan secara langsung atau diparut untuk diminum airnya. Minum dengan rutin hingga gejala tipes berkurang.

2. Menggunakan buah mentimun
Cucilah beberapa buah mentimun yang masih segar, potong kecil – kecil atau anda parut kemudian minum airnya.. Minumlah ramuan ini pagi dan sore hari hingga seminggu maka anda akan menemukan kondisi lebih baik dari sebelumnya.

3. Menggunakan daun keji beling
Ekstrak daun keji beling sering digunakan untuk mengobati penyakit tipes. Caranya cukup mudah, anda tinggal mengambil saja bebeapa lembar daun biji keling. Setelah itu anda rebus menggunakan 2,5 liter air dan hasil rebusannya dapat diminum pagi dan sore hari hingga penyakit tipes sembuh.

4. Banyak beristirahat dan kurangi makan
Bila anda diserang bakteri penyebab tipes maka langkah jitu yang dapat anda lakukan adalaah memperbanyak istirahat agar tubuh anda dapat secara alami membunuh bakteri tersebut. Selain itu anda sebaiknya mengurangi makan agar energi tubuh hanya difokuskan pada pembuatan sistem imun untuk melawan penyakit. Sebaiknya anda mengganti energi tubuh dengan mengonsumsi teh hangat.

5. Menggunakan kunyit, sambiloto dan bonggo serai
Ambillah bahan – bahan tersebut masing – masing 2 potong kunyit, beberapa lembar sambiloto dan 1 bonggor serai. Tumbuklah tanaman tersebut hingga sangat halus lalu gunakan untuk ramuan yang diminum setiap minggu hingga gejala tipes berkurang.

6. Menggunakan sawo
Ketika penyakit tipes mewabah biasanya buah sawo menjadi laris manis karena manfaatnya menyembuhkan tipes. Nah ambillah 1 atau 2 buah sawo kemudian anda cuci dan parut hingga sangat halus. Airnya dapat anda minum setidaknya 1 kali dalam 2 hari saja.

7. Menggunakan temulawak
Temulawak merupakan tanaman yang mudah ditemukan disekitar kita. Potonglah sebesar jari kita sebanyak 2 buah. Setelah itu anda rebus bersama 2 gelas air. Ramuanya dapat anda minum sekali sehari hingga penyakit tipesnya berhenti.

Itulah 7 cara mengobati penyakit tipes. Agar kita dapat terhindar dari penyakit ini maka sebaiknya anda menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan bahan makanan yang akan anda makan. Selamat mencoba semoga artikel ini bermanfaat