Rabu, 02 April 2014

5 Cara Mengobati Penyakit Asma Atau Sesak Nafas

Cara mengobati asma – Penyakit asma merupakan kondisi tubuh dimana bagian saluran pernafasan mengalami penyempitan akibat rangsangan sesuatu sehingga seseorang akan mengalami kesulitan dalam bernafas. Asma sifatnya hanya sementara namun cukup menyiksa penderitanya.


Apa saja penyebab sesak nafas?
Sesak nafas sering disebabkan oleh alergi terhadap benad – benda tertentu seperti debu, makanan. Namun sering juga kita temukan penyebab sesak nafas adalah karena keturunan dan pengaruh suhu yang dingin. Nah kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai cara mengobati asma.

Cara mengobati penyakit asma

1. Hindari penyebabnya
Karena asma merupakan penyakit yang disebabkan oleh faktor lingkungan seperti debu dan bulu hewan maka sebisa mungkin adna menjaga kondisi diri agar tidak mudah terkena debu dan bulu hewan tersebut. Gunakan masker bila anda berada di wilayaha yang banyak mengandung debu.

2. Mengonsumsi madu hitam
Jenis madu hitam mungkin sulit kita temukan. Namun carilah jenis madu hitam untuk anda konsumsi sehar – hari. Minumlah 1 sendok di pagi hari dan 1 sendok di sore hari. Pemakanai yang rutin akan membantu menyembuhkan penyakit asma.

3. Banyak berolahraga
Olahraga dapat memberikan manfaat antara lain untuk melancarkan aktivitas organ pernafasan anda. Selain itu, olahraga juga dapat mengatur ukuran tubuh anda sehingga potensi mengalamai masalah pernafasan akan berkurang.

4. Jangan emosi
Emosi dan marah yang berlebihan dapat menyebabkan sistem pernafasan bekerja tidak normal dan mengalami kesulitan bernafas. Oleh karena itu sebaiknya anda tidak banyak marah – marah karena marah terbukti memiliki banyak sekali dampak buruk bagi kesehatan anda.

5. Sering mengonsumsi buah manggis
Beberapa obat – obatan ternyata menggunakan ekstrak manggis sebagai bahan dasarnya. Hal ini membuktikan bahwa buah manggis cukup ampuh mengobati penyakit asma.

Itulah cara mengobati asma secara alami. BIla masih ada banyak yang mudah dilakukan sebaiknya mengurnagi penggunaan bahan – bahan kimia yang dapat menimbulkan efek samping. Baca Juga Cara Pengobatan Yang Alami Lainnya. selamat mencoba.