Senin, 21 Juli 2014

5 Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah Secara Alami

Cara mengobati tekanan darah rendahTekanan darah rendah adalah penyakit yang memiliki gejala mirip dengan tekanan darah tinggi.
Kita disebut menderita tekanan darah rendah bila pada saat pengukuran, tekanan darah kita pada saat sistolik kurang dari 90 mmHg,  sedangkan pada diastolik kurang dari 60 mmHg. Penderita tekanan darah rendah akan mengalami lesu dan mudah lesu. hal ini diakibatkan oleh kurangnya tekanan darah yang membawa pasokan oksigen dan pasokan unsur – unsur yang diperlukan oleh tubuh kita. 
Kebanyakan diantara kita lebih mencueki gejala ini karena beranggapan bahwa tekanan darah akan meningkatn sendiri. Namun jika berlangsung lama dapat membahayakan kita sendiri. Nah pada kesempatan kali ini kita akan berikan artikel mengenai.

Cara mengobati tekanan darah rendah.

1. Banyak mengonsumsi air putih
Kurang cairan atau kurangnya air putih di dalam tubuh anda dapat menyebabkan tekanan darah menurun. Oleh karena itu sebaiknya anda cukupkan kebutuhan air putih harian anda setidaknya 8 sampai 10 gelas perhari.

2. Mengonsumsi Kopi
Dari hasil penelitian ternyata ditemukan bahwa mengonsumsi kopi 1 hingga 2 gelas perharinya dapat meningkatkan tekanan darah anda.

3. Rutin mengonsumsi kacang – kacangan
Kacangan – kacangan menurut penelitian di harvard mengatakan bahwa sering mengonsumsi kacang – kacangan seperti kacang merah, kacang buncis, kacang hijau dan lainnya dapat membantu meningkatkan tekanan darah hingga normal.

4. Mengonsumsi daun bayam
Bayam adalah jenis sayuran yang memiliki gizi cukup baik untuk tubuh anda. Bayam memiliki kalium yang tinggi dan rendah sodium. Zat ini dapat bermanfaat dalam meningkatkan tekanan darah anda yang rendah.

5. Mengonsumsi lemak nabati
Lemak nabati adalah jenis lemak yang berasal dari tumbuhan. Lemak nabati bermanfaat karena mudah dicerna oleh tubuh anda sehingga kolesterol tidak akan mudah terbentuk. Lemak nabati dapat anda peroleh dari rutin mengonsumsi gandum.

Itulah 5 cara mengobati tekanan darah rendah. Semoga anda tetap sehat berkat tekanan darah yang normal. Selamat mencoba - Baca Juga 6 Cara Mengobati Darah Tinggi Dengan Bahan Alami